Sistem Pendidikan Di Thailand Hampir Sama Dengan Sistem Pendidikan Di Indonesia


       Perlu kita ketahui shobat Ikhsan Berbagi Ilmu, siswa dari grade 1,2,4,5,7,8,10 dan 11, mengikuti ujian kelas dari sekolah masing-masing yang mengacu dari Office of Academic affair , Kementrian Pendidikan Thailand, secara serentak. Selain itu pemerintah Thailand dikabarkan telah membuat keputusan besar dengan membeli setidaknya 900.000 unit tablet dari China. Setiap tablet itu nantinya akan dipakai untuk anak di sekolah dasar Thailand.
     Sebuah kesepakatan tentang pembelian tablet itu telah ditandatangani oleh pemerintah Thailand dan China, seperti yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi Thailand, Anudith Nakornthap, mereka tengah bernegosiasi tentang harga dan cara pembayaran dengan China.
       Pembayaran bisa diselesaikan pada akhir 3 bulan ini. Pembayaran itu didasarkan pada kesepakatan yang saling menguntungkan kedua pihak. Itu tak lepas dari posisi China sebagai produsen besar sehingga bisa memberikan tablet dengan harga miring.
Pemerintah Thailand telah menyetujui pemberian dana US$63,3 juta untuk pembayaran 560.000 tablet. Dana itu telah diberikan pada Departemen Pendidikan tapi pembelian tetap ada di tangan Departemen Komunikasi dan Teknologi. Semua tablet itu dikatakan berasal dari tiga produsen ternama China; Huawei, ZTE dan Lenovo.

Mudah-mudahan info ini bisa memberikan info kepada semua pecinta Blog Ikhsan Berbagi ya....dan program dengan bantuan Tablet bisa juga terjadi di Indonesia....



Previous
Next Post »