Dade dan Dewi Pelajar SMAN 1 Bojonegoro Meraih Juara Dalam Lomba Peringatan Lingkungan Hidup 2016 Di Propinsi Jawa Timur

Bojonegoro. Dade kelas XII dan Rr Kusuma Dewi kelas XI siswa siswi SMA Negeri 1 Bojonegoro dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup se-Dunia Provinsi Jawa Timur Tahun 2016 yang bertemakan "Go Wild Ford Life" yang diterjemahkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menjadi tema " Selamatkan Tanaman dan Satwa Liar Untuk Kehidupan " di Taman Chandra Wilwatika Pandaan Pasuruan Jawa Timur mulai tanggal 25 - 28 Juli 2016 berhasil meraih Juara Harapan 1 lomba Fotografi Lingkungan ( Dade ) dan juara Harapan 2 Lomba Peragaan Busana Daur Ulang ( Dewi ).
       Lomba Fotografi Lingkungan dilaksanakan pada hari selasa tanggal 25 Juli 2016 yang diikuti 45 peserta dari sekolah yang berada di Jawa Timur. SMA Negeri 1 Bojonegoro diwakili siswa bernama Dade ( XII 1 ) dan Akmal ( XII 8 ) dan berhasil masuk 20 besar. Karya Dade " Kelelawar " yang diambil dari Goa Ngerong Tuban Jawa Timur ternyata mampu meraih Juara Harapan 1 ketika pengumuman pada hari Kamis [28-07-2016]. Dade ketika awal penjurian menjelaskan dalam deskripsinya bahwa kelelawar harus di jaga dari kepunahannya. " Karena orang jarang menyadari bahwa kelelawar itu sendiri mempunyai manfaat yang banyak untuk kehidupan dan bahkan di negara Australia terdapat rumah sakit khusus untuk perawatan kelelawar. Ini menandakan bahwa di dunia satwa kelelawar sangat dijaga dari kepunahannya. Saya berharap Indonesia meniru negara Australia dalam merawat satwa kelelawar " Ujar Dade di depan juri dengan diberi tepukan tangan para peserta yang ada.
Foto : Dade, Gevanda Bersama Guru Pendampingnya Foto Bersama Dengan Juri 

Untuk lomba Peragaan Busana Daur Ulang sendiri dilaksanakan pada hari Kamis [28-07-2016] yang diikuti sebanyak 131 peserta. Untuk SMA Negeri 1 Bojonegoro diwakili oleh Dewi ( XI 4 ) dan Natania ( XII 4 ). Dalam seleksi awal diambil 20 besar dan alhamdulillah Dewi masuk dalam seleksi tersebut. Untuk seleksi terakhir yang peserta 20 besar dilombakan lagi untuk meraih juara 1 sampai juara harapan dan akhirnya Dewi meraih Juara Harapan 2. ( zaen )

 Foto : Dewi ( Kiri ) Bersama Guru Pendamping dan Natania ( Kanan )

 Foto : Dade Dengan Karya Fotonya Kelelawar

 

Previous
Next Post »