Cara Mengatur Waktu dan Tanggal Di Postingan Blog

Baca artikel saya sampai tuntas ya shobat. Pertama kali saya membuat blog tidak pernah berpikir tentang pengaturan waktu postingan di blog saya karena fokus saya di postingan untuk blog. Saya baru sadar ketika membaca postingan saya ternyata waktu postingan tidak sama. Akhirnya saya merubah sesuai dengan waktu yang ada di komputer dan saya sedikit sharing kepada teman-teman pecinta blog yang mempunyai kasus sama.

Pertama shobat masuk di account blog masing-masing, kemudian pilih setelan >> bahasa dan pemformatan ( lihat gambar yang saya beri kotak merah )





Kemudian lihatlah gambar yang saya beri kotak merah, dengan penjelasan sesuai no 1 - 6 sebagai berikut :



Zona Waktu = Atur zona waktu tersebut sesuai dengan zona kawasan negara kita,pilih saja yang jakarta dengan waktu yang di sesuaikan sendiri dengan keadaan

Format Header Tanggal = Atur bagian ini untuk menyesuaikan waktu dan tanggal pada saat postingan di terbitkan

Format Timestamp = Sesuaikan dengan jam yang sedang berlangsung saat itu juga

Format Stempel Waktu Komentar = Atur waktu dan tanggal untuk komentar yang muncul ketika di publikasikan sehingga waktu tersebut cocok dengan keadaan yang sedang berlangsung

Pada nomor 4 ini kadang tidak dipikirkan oleh para blogger sehingga waktu dan tanggal komentar tidak sesuai dengan waktu di saat komentar di publikasikan. Hanya ini yang bisa saya share ke teman  tentang cara mengatur format waktu dan tanggal pada blog semoga dapat bermanfaat ilmu yang saya share ini. Terus kunjungi blog saya dan terima kasih atas kunjungannya.



Oleh : Zaenal Ikhsan
Previous
Next Post »